Raja Gowa Ke-38 Hadiri Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Karaeng Pattalassang


GOWA, Sulselpos.id - Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Dg Sila Karaeng Lembang Parang menghadiri acara silaturahmi dan pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Karaeng Pattalasang.

Dengan mengusung tema "Membangun Komunitas Untuk Meningkatkan Kontribusi Bagi Kemajuan dan Kelestarian Adat Budaya Demi Kemajuan Bangsa" bertempat di Resto Lap Golf Padivalley Pattallassang, Kamis (07/10/21).

Dalam sambutannya, Raja Gowa mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan, namun karena terkendala dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga baru hari ini bisa terlaksana.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Yusuf Dg Mone Karaeng Mallotteng Pattalasang selaku panitia hingga pelaksanaan ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya ingin membangun komunitas dan meningkatkan kontribusi bagi kemajuan serta kelestarian adat budaya demi kemajuan bangsa.

"Menjaga pesan leluhur, menjaga adat istiadat kita dan saya yakin inilah yang mengantar kita sehingga kerajaan Gowa di kenal di belahan Nusantara," terangnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Yusuf Dg Mone Karaeng Mallotteng Pattalasang dan Para pemangku adat kerajaan Gowa dan segenap undangan.

Haeril

0 Komentar