Bunda PAUD Sinjai Tutup MPLS di KB Lompu



SINJAI, Sulselpos.id – Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Cut Resmiati mengunjungi Kelompok Bermain (KB) Lompu yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (26/07/2024).


Kunjungan Bunda PAUD Sinjai ini disambut baik termasuk oleh anak-anak dan pihak KB, Bunda PAUD Kecamatan Sinjai Utara dan Bunda PAUD Kelurahan. 


Kunjungan Bunda PAUD ini dalam rangka penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang sudah berlangsung selama dua pekan.


MPLS adalah masa pengenalan kepada murid baru untuk menciptakan rasa senang dan nyaman sekaligus membangun rasa percaya diri anak untuk bersekolah dan berinteraksi dengan orang banyak.


Kesempatan ini dimanfaatkan Cut Resmiati untuk banyak berkomunikasi dan menghibur anak dengan menanyakan cita-cita anak, kesukaan anak, yang diakhiri dengan pemberian hadiah.


Cut Resmiati mengaku senang berkunjung di KB ini, ia berharap setiap guru terus semangat dalam mengajar dan menghibur anak agar menjadi generasi cerdas harapan bangsa.


“Kunjungan Bunda PAUD hari ini merupakan memantau mpls yang sudah memasuki hari terakhir, semoga anak-anak yang mulai sekolah selalu merasa senang dan nyaman,” ungkapnya.


Sementara Kepala KB Lompu Suryani mengatakan selama masa MPLS ini pihak sekolah banyak memperkenalkan terkait lingkungan sekolah, pengenalan bunda guru, dan fasilitas sekolah.


“MPLS ini berlangsung selama dua pekan mulai 15-26 Juli 2024, setiap anak yang didampingi orang tuanya, diperkenalkan terkait lingkungan sekolah, pengenalan bunda guru, dan juga peralatan sekolah,” jelasnya.


Ia berharap berakhirnya MPLS ini setiap anak dapat mulai beradaptasi dengan lingkungan baru.


“Kami berharap MPLS dapat membangun rasa percaya diri anak dan tidak didampingi lagi orang tuanya,” tutupnya.


Haeril

0 Komentar