Ciptakan Rasa Aman, Sat Lantas Polres Sinjai Gencar Patroli di Malam Hari




SINJAI, Sulselpos.id - Dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sinjai, Satuan Lalu Lintas terus meningkatkan langkah preventif. 

Salah satu langkah yang konsisten dilakukan adalah kegiatan Blue Light Patrol, yang kembali digelar di berbagai titik rawan di dalam kota Sinjai, Jum'at malam (27/7/2024).

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan setiap malam untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus lalu lintas yang rawan kecelakaan," jelasnya.

Menurut Kasat Lantas Polres  Sinjai, patroli ini tidak hanya fokus pada pemantauan lalu lintas, tetapi juga pada pencegahan berbagai tindak kriminal yang mungkin terjadi di jalan raya. 

"Selain itu, pada kegiatan Blue Light Patrol juga disampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas," tambahnya.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bagian dari upaya Polres Sinjai untuk menciptakan keselamatan berlalu lintas.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung upaya ini dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan Blue Light Patrol ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sinjai bisa terus menurun. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan tidak ragu melaporkan jika melihat hal mencurigakan di jalan," imbuhnya.

Kegiatan Blue Light Patrol ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

Dengan dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas di Sinjai akan semakin baik, memberikan rasa aman bagi seluruh pengguna jalan.

Haeril

0 Komentar