Lolos Pendanaan Dana Hibah Kemendikbudristek, Tim PPK Ormawa KPI UMSi Audiensi ke Dinas Pariwisata


SINJAI, Sulselpos.id - Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melakukan audiensi ke dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Selasa (23/07/2024). 

Tim PPK ORMAWA KPI UMSi sebelumnya lolos pendanaan oleh dana hibah oleh kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbudristek). 

Kegiatan audiensi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sebelum terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengabdian masyarakat dalam pengembangan pariwisata di desa barania. 

Kegiatan audiensi ini dihadiri oleh tim PPK ORMAWA KPI UMSi, Dosen Pendamping dan diterima langsung oleh kepala bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata A. Dewi Angriani. 

Menurut ketua tim PPK ORMAWA KPI UMSi, Madzlina mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari pemerintah daerah khususnya dinas pariwisata dan kebudayaan dalam hal pengembangan pariwisata di desa barania. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mendapatkan masukan dari dinas terkait sebelum kami melakukan pengabdian masyarakat dalam hal pengembangan pariwisata di desa barania nantinya, " Ucapnya. 

Kepala bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai A. Dewi Angriani mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan tim PPK ORMAWA KPI UMSi karena mau melakukan pengembangan pariwisata di desa barania. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari tim PPK Ormawa KPI UMSi karena mau melakukan kegiatan pengembangan keberlanjutan pariwisata ini, " Ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat perlu dibuka mindsetnya agar mau sama sama membangun pariwisata. 

"Masyarakat perlu dibuka mindsetnya agar bersama sama membangun keberlanjutan pariwisata di lokasi nantinya, " Tuturnya.

Asrul

0 Komentar