Pj Bupati Sinjai Terima 80 Mahasiswa IAIN Bone Bakal Lakukan Program KKN



SINJAI, Sulselpos.id Sebanyak 80 orang mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone akan melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Tahap I Tahun 2024 di Kabupaten Sinjai.


Puluhan mahasiswa almamater hijau tersebut diantar oleh Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. H. Syahabuddin dan diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/07/2024).


Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. H. Syahabuddin menjelaskan, puluhan mahasiswanya itu akan melaksanakan KKN selama 45 hari di Kabupaten Sinjai.


Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai atas sambutan dan penerimaan mahasiswanya untuk ber-KKN di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta.


“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Semoga mahasiswa kami dapat berkontribusi secara maksimal dan belajar banyak hal dari masyarakat Sinjai,” tuturnya.


Sementara, Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah yang didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan mahasiswa KKN IAIN Bone.


T.R berharap program KKN ini dapat memberikan manfaat yang signifikan, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat Sinjai.


“Saya mengharapkan kehadiran para mahasiswa KKN dapat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi lokal dan memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat. Dan ini juga dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari,” ucapnya.


Kepada para mahasiswa, Pj Bupati Sinjai meminta agar mereka dapat berkontribusi secara aktif dalam berbagai program dan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah.


“Kembangkan potensi lokal di daerah, dan kiranya kami harapkan pula partisipasi aktif dan inovasi dari para mahasiswa sangat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” pintanya.


Haeril

0 Komentar