Kadis Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Hadiri Pembukaan FORDA



MAKASSAR, Sulselpos.id – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, menghadiri pembukaan Festival Olahraga Masyarakat Daerah tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Tribun Karebosi Makassar pada, Jumat Sore (18/10/2024).

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh ketua KORMI Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani serta beberapa Kepala Daerah dan sejumlah pengurus KORMI kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

Festival Olahraga Masyarakat yang dibuka Ketua KORMI Nasional Hayono Isman, akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 18 sampai tanggal 20 dengan 25 inorga atau cabang olahraga yang ditandingkan 4 eksebisi dan 4 inorga performance menggunakan 13 venue dalam wilayah kota Makassar dan 1 venue di Maros memperebutkan 402 medali.

"Dengan terlaksananya FORDA yang pertama kali ini akan menjadi tolak ukur diadakannya FORDA berikutnya tingkat Provinsi sehingga menciptakan para pegiat pegiat unggul bagi Provinsi Sulawesi Selatan," harapnya.

Ketua Panitia Forda, Nurhikmah menyampaikan bahwa Festival Olahraga yang pertama diselenggarakan oleh KORMI Sulawesi Selatan tahun 2024 dan Makassar menjadi kota pembuka.

"Dengan jumlah 22 KORMI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan pencarian bibit pegiat yang akan mengikuti Fornas yang akan diadakan pada Juni 2025 mendatang di NTB, demikian penyampaian laporan ketua Panitia FORDA I KORMI Sulawesi Selatan," katanya.

Sementara sambutan Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan H. Suherman menyampaikan bahwa olahraga bukan hanya sekedar aktifitas fisik tapi gaya hidup.

"Dengan adanya giat ini akan ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah yaitu menuju masyarakat Indonesia Emas 2045, beliau juga mengatakan bahwa olahraga bukan hanya sekedar aktifitas fisik tapi gaya hidup," ucapnya.

Diketahui dalam rangkaian pembukaan, ada atraksi budaya, termasuk penampilan pasukan berkuda dan marching band, serta barisan para pegiat dari beberapa kabupaten kota se Sulawesi Selatan termasuk dari Kabupaten Sinjai yang juga turut menjadi salah satu peserta yang akan ikut tanding. Dengan FORDA ini menjadikan peserta penuh semangat sesuai dengan motto KORMI Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa.

Wiwi

0 Komentar