MAIKI Janji Perhatikan Kompetensi dan Kesejahteraan ASN Sinjai



SINJAI, Sulselpos.id - Paslon nomor urut 1 di Pilkada Sinjai 2024, Muzayyin Arif dan A Ikhsan Hamid menaruh perhatian besar terhadap aparatur sipil negara (ASN).

Duet dengan akronim MAIKI ini telah menyiapkan berbagai program peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para abdi negara.

"Dengan kompetensi yang makin baik, tentu akan membuat pelayanan kepada masyarakat juga kian meningkat," tutur Muzayyin, Selasa (08/10/24).

Bukan hanya itu, para ASN juga akan tetap mendapatkan tambahan penghasilan pegawai atau TPP. Menurut Muzayyin, itu memang sudah menjadi regulasi dan bahkan menjadi hak para ASN.

"Jika kita mendapat amanah memimpin daerah ini, insyaallah semua kalangan, termasuk ASN, akan kian membaik tingkat kesejahteraannya," ucap mantan wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Dalam berbagai kesempatan, Muzayyin-Ikhsan Hamid memang menegaskan tekad mendorong kualitas SDM di semua segmen. Apalagi mengingat julukan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta. 

Ada banyak segmen yang coba didorong. Mulai dari pelaku UMKM, ASN, pemuda, hingga para pekerja syariah (syara).

Berbagai pelatihan akan diberikan MAIKI jika terpilih, kepada para imam masjid, guru mengaji, imam desa, dan pekerja bidang keagamaan lainnya di Sinjai.

Muzayyin menuturkan, mereka adalah tulang punggung dalam membentuk generasi yang tak sekadar cerdas, namun juga berakhlakul-karimah.

Selain peningkatan SDM, pasangan Maiki itu juga akan menaikkan taraf kesejahteraan para pekerja syara tersebut.

“Tentu saja pemerintah daerah perlu memberi insentif yang lebih baik,” ucap Muzayyin. 

Jika kesejahteraan membaik, imbuh pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah itu, para pekerja syara bisa lebih fokus menjalankan perannya. Peran yang tidak main-main. Sebab pengaruhnya besar dalam pembangunan agama dan moralitas masyarakat.

Paslon nomor urut 1 itu juga mencatatkan komitmennya untuk memberi dukungan penuh kepada lembaga-lembaga keagamaan, termasuk memfasilitasi dalam kegiatan-kegiatan.

Haeril

0 Komentar