Mengabdi Kepada Masyarakat, Mahasiswa UNM Gelar Seminar Proyek Kemanusiaan 2024


BARRU, Sulselpos.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui Seminar Program Kerja (Proker) Proyek Kemanusiaan 2024, yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Kamis (10/10/2024).

Dengan mengusung tema "Proyek Kemanusiaan : Gerak Bersama Wujudkan Desa Madello yang Progresif" seminar ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mempresentasikan rencana program kerja yang akan mereka laksanakan di Desa Madello. Kegiatan ini merupakan bagian dari Proyek Kemanusiaan yang melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di UNM.

Dalam sambutannya, Sekretaris Desa Madello, Yusuf Hidayat, menyambut baik inisiatif dari UNM dan berharap program kerja yang diusulkan dapat memberikan dampak positif bagi warga desa. 

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa UNM yang siap membantu kami dalam mengembangkan potensi desa. Dengan kolaborasi ini, semoga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” tuturnya.

Selain itu pernyataan serupa yang di sampaikan Koordinator Desa, Triat Rabilan juga menyampaikan harapan kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga terwujud Desa Madello yang progresif sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi" tuturnya.

Diketahui, Program Kemanusiaan UNM 2024 di Desa Madello akan berlangsung selama 4 bulan, dengan berbagai kegiatan yang dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat lokal. Para mahasiswa yang terlibat akan berfokus pada pencegahan Stunting, pencegahan Pernikahan Dini, Mitigasi Bencana dan pendidikan bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa UNM tidak hanya memperoleh pengalaman belajar yang berharga, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan desa-desa di Indonesia, khususnya Desa Madello.

Wiwi

0 Komentar