Muzayyin Hadirkan Imam Syamsi Ali, Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia


SINJAI, Sulselpos .id - Komunitas Lintas Dakwah menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan ustaz H. Muhammad Syamsi Ali, Ph.D. Syamsi Ali adalah Imam Islamic Center of New York dan Direktur Jamaika Moslem Center Amerika Serikat. 

Tabligh akbar ini bertempat di gedung pertemuan Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (20/10/2024) pagi. 

Acara yang mengusung tema "Bersatu dalam Kebersamaan menuju Sinjai Berkah, Berdaya dan Berbudaya" ini dihadiri ratusan umat Islam yang sebagian besar baru pertama kali melihat langsung Imam Syamsi Ali yang merupakan 1 dari 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.

Ketua Panitia, Kamriana, dalam laporannya mengatakan bahwa selain ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiah, menjaga kerukunan di tengah keberagaman dan bersama-sama membangun Sinjai yang Berkah, Berdaya dan Berbudaya.

Sebelum ceramah agama dari Imam Syamsi Ali, Muzayyin Arif yang juga praktisi pendidikan nasional ini mengatakan kehadiran tokoh muslim dari Amerika Serikat tidak lain adalah bentuk perhatiannya terhadap Kabupaten Sinjai.

"Beliau tokoh dunia internasional berkiprah di Amerika Serikat dan mau datang di Sinjai, ini suatu peluang luar biasa yang ditawarkan kepada masyarakat Sinjai untuk membangun jaringan ke dunia internasional," ungkap Muzayyin.

Selain itu Muzayyin juga berpesan kepada generasi muda saat ini tidak hanya memiliki cara pandang tentang kedaerahan, tetapi juga berkiprah di dunia nasional hingga mancanegara.

"Bagaimana melihat generasi Sinjai ke depan tidak hanya berpikir lokal tapi juga berpikir sesuatu yang lebih besar di masa yang akan datang berkiprah di Indonesia secara luas bahkan berkiprah di mancanegara seperti Imam Syamsi Ali," imbuh Muzayyin yang juga mantan wakil ketua DPRD Sulsel.

Kegiatan ini turut dihadiri KH. Arif Marzuki, putera dari KH Ahmad Marzuki Hasan, pendiri Pondok Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros. Hadir pula calon Wakil Bupati pasangan MAIKI, A. Ikhsan Hamid. tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat Kabupaten Sinjai. 

Par

0 Komentar