Pelayanan Medis Gratis Bagi Masyarakat Resmi Dibuka di Pulau Kambuno


SINJAI, Sulselpos.id – Yayasan DoctorSHARE bersama Adira Finance Syariah melalui Rumah Sakit (RS) Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan II di Pulau Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan membuka pelayanan medis gratis bagi masyarakat.

Pelayanan medis gratis ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Senin (21/10/2024).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Head Of Regional SSD Sultan Adira Finance Irfan Budianto, Sekretaris Dinkes Sinjai drg. Farina Irfani, Camat Pulau Sembilan Azharuddin Al Insany, unsur forkopincam, Kepala Puskesmas Pulau Sembilan Agus Salim dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Pulau Sembilan. 

Adapun pelayanan yang diberikan dari tanggal 21 hingga 25 Oktober 2025 mencakup berbagai layanan medis, antara lain, poli umum, poli kandungan, poli bedah (skrining), poli gigi juga pelatihan untuk Tenaga Kesehatan umum, dan Dokter Kecil serta bedah mayor & minor.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tingggi kepada Yayasan DoctorSHARE bersama Adira Finance Syariah atas dukungan dan kerjasama yang baik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Saya yakin dengan adanya dukungan ini kita akan mampu menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Pulau Sembilan untuk memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan ilmu dari para dokter dari RSA dr. Lie Dharmawan II.

Director DoctorSHARE, Tutuk Utomo Nuradhy mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya doctorSHARE dalam memberikan akses pelayanan medis berkualitas, khususnya di wilayah kepulauan yang membutuhkan.

“Tenaga kesehatan yang kami datangkan sebanyak 25 orang termasuk dokter relawan spesialis obgyn, bedah dan anastesi. Tm ini juga mencakup berbagai tenaga profesional seperti perawat bedah, dokter gigi, dokter umum, perawat, bidan, analis laboratorium, apoteker, dan tim konsumsi serta media,” ucapnya.

Lanjut, Ia berharap "Pelayanan medis ini memberikan dampak yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di daerah terpencil," kata Tutuk Utomo Nuradhy.

Wiwi

0 Komentar