Pimpin Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Sinjai Sampaikan Kesiapan Pam RDP



SINJAI, Sulselpos.id - Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar memimpin apel jam pimpinan yang dilaksanakan Senin pagi (21/10/2024). 

Apel ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf, personel Polres Sinjai dan Brimob Batalyon C Bone.

Dalam apel ini, Wakapolres Sinjai menyampaikan beberapa arahan dan penekanan penting Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh seluruh personel dan kesiapan pengamanan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Sinjai.

Mengawali arahan, Wakapolres Sinjai mengajak seluruh peserta apel untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah yang telah diberikan. 

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan perlindungan, sehingga kita masih bisa menjalankan tugas dengan baik hingga saat ini, diawali dengan apel pagi ini,” ujar Wakapolres Sinjai.

Wakapolres Sinjai kemudian menyampaikan penekanan terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

"Kita semua telah bekerja dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan oleh seluruh personel," ungkapnya.

Selanjutnya, Wakapolres Sinjai menyampaikan terkait tugas yang akan dilaksanakan hari ini yakni pengamanan RDP (Rapat Dengar Pendapat) di Kantor DPRD Sinjai dalam rangka menindaklanjuti penyampaian aspirasi masyarakat terkait penetapan batas kawasan hutan negara diwilayah adat.

"Pengamanan kegiatan ini sangat
penting dan mengharapkan personel yang dilibatkan dalam pengamanan agar betul betul melaksanakan tugas dengan baik, Kita harus menjalankan tugas dengan profesional sesuai SOP dan tetap mengedepankan sikap humanis,” tegasnya.

Wakapolres Sinjai juga menekankan bahwa dalam setiap kegiatan pengamanan, penting bagi seluruh personel untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, dan tetap waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. 

“Personel pengamanan agar selalu berkoordinasi dengan perwira pengendali dilapangan, kita antisipasi gangguan yang dapat mengganggu jalannya RDP,” pungkasnya.

Haeril

0 Komentar