Pelayanan Puskesmas Buluppoddo Sinjai Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kapus
Font Terkecil
Font Terbesar
Foto : Puskesmas Buluppoddo Kabupaten Sinjai. (Dok:int)
SINJAI, Sulselpos---Warga keluhkan Pelayanan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Kecamatan Buluppoddo, Kabupaten Sinjai.
Pasalnya, Petugas Puskesmas dinilai lamban dalam menangani pasien.
Hal itu disampaikan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya.
"Kemarin, saya antar orang tuaku untuk periksa mata dan cek diabetes, saya registrasi jam 9 pagi, namun ditangani kurang lebih 1 jam setelahnya" katanya. Jumat (14/2/2025).
"Padahal tidak banyak pasien yang antri, cuman saya liat pegawai puskesmas kebanyakan bergosip, padahal ada juga lansia yang antri" ungkapnya.
Atas kejadian ini, Ia meminta Kepala Puskesmas untuk melakukan evaluasi ke pegawai yang dianggapnya kurang profesional.
"Saya meminta penanggung jawab dalam hal ini kepala puskesmas melakukan evaluasi pegawai serta membenahi kekurangan dalam hal pelayanan pasien" tutupnya.
Kepala Puskesmas Buluppoddo melalui Ketua Tim Humas Ulvianthie Azhari Poetrie yang di konfirmasi tim Sulselpos.id mengatakan, pihaknya kini melakukan pelayanan menggunakan aplikasi.
"Saat ini pelayanan menggunakan aplikasi RME sehingga mungkin pasien merasa pelayanan lebih lama dari biasanya karena petugas harus terlebih dahulu melakukan penginputan data pribadi ,keluhan ,skrining dan sebagainya" ungkapnya. Sabtu, (15/2/2025)
"Terlebih kami di Puskesmas Bulupoddo sering terkendala dengan jaringan" lanjutnya.
Menurutnya, keluhan pelanggan menjadi masukan perbaikan kinerja dalam melayani masyarakat.
"Insya Allah niat kami sebagai pemberi layanan akan memberikan pelayanan yang maksimal dan lebih baik ke depannya" ucapnya.